Blackz Reality

Chant

24 February 2012

King Of Vampire

Kisah ini berawal di tahun 1994. dimana kesadaran untuk mengingat acara Tivi dimulai, sekitar kelas 1 SD dan banyak sekali cerita yang bisa bikin imajinasi gwa melayang jauh tak terhingga. mulai dari Doraemon sampai Hanzo Hattori. dari Sailormoon sampai wedding peach (saya laki-laki) dan akhirnya masuk ke cerita tak habis bertahun-tahun... MMPR. yah Mighty morphin Power ranger. mulai dari yang versi dinosaurus (Red = T-Rex), Lalu Zoo (Red = Gorilla) Ninja, Naga. Pokoknya yang 4 orang ganti-ganti namun Billy (ranger Biru) dan Tommy (Sixth Ranger) bertahan sampai akhir.






Ahh masa kecil yang indah. Sampai di antara-antara film-film itu ada seorang teman sekelas yang bergaya aneh di dalam kelas. dan semua teman kelas lain pada  tahu itu gaya apa. kata mereka itu gaya Kesatria Baja Hitam. masih inget pas saya tanya balik mereka jawab... "Di RCTI jam 4:00 sore senin sampai jumat" (OOT.  sekarang gak ada film anak-anak jam segitu!")


Beberapa tahun setelahnya, tepatnya tahun 2003 RCTI kembali mencoba memberikan Lanjutan Black Dan RX (yah nama asli dari Kesatria baja Hitam) dengan mengeluarkan Kuuga. hari Minggu jam 11 siang.

saat itu aku ingin ngikutin lagi aku merasa ceritanya bener-bener-bener berat... SMP 1 / 2 saat itu...

namun saat aku kelas XII aku menemukan Cinta kembali di Kamen Rider. dengan menonton bapak-bapak yang memutar Kamen rider Kiva di sebuah warnet.

dan mulailah saya mengenal dan mengikuti kembali kamen rider. serasa sebuah lilin menyala di dalam hati. sebuah hal bisa dijadikan obsesi yang dikejar sampai detik ini.

Dan memang sampai detik ini, 4 KR penerusnya dan 7 KR pendahulunya, saya tetap berkata bahwa Kamen Rider KIng of VAmpire ini, terbaik dari semuanya.

sampai suatu hari gwa ngelihat, SABAN, yang sering melokalkan Power ranger,  ingin mencoba melokalkan Kamen rider kembali. setelah Usaha tak terkenal yang melokalkan RX. Mereka melokalkan Ryuki. dan believe me. ITS A Fail.

di forum IDWS aku berbincang dengan teman lain bertapa hancurnya usaha ini. mereka menggunakan potongan film Jepang di adegan bertarungnya dan hanya mengisi Dubbing di saat obrolan pertarungannnya...

iyah aku tahu, mereka mengubah scene "henshin" dan Back Story menjadi sedikit lebih keren. tapi sisannya tetap menghancurkan sisi positifnya.

Jadi terhadap SABAN aku berharap kalau mereka melokalkan KIVA mereka akan lebih terkenal...
Karena Back Story KIVA bener-bener Dark Fantasy dari Eropa dan Amrik.

yah ini hanya random Curhat... tapi ini merupakan pengantar bahwa saya akan membagikan Outline "Armored Knight Blood Moon" menulis Ulang KR KIVA, dengan gaya Lokalisasi SABAN. Wait for it yah!