Blackz Reality

Chant

15 February 2013

Kamen Rider Fourze The Movie


Jadi darimana saya mulai yah?

ok, saya sudah lama sekali gak mengupdate ini blog, dan sekali lagi saya ingin mengupdatenya dengan hal-hal yang "gwa banget."

dan bagi siapapun pembaca yang mengenal 8lackz pasti mengetahui satu hal tentang Ivan. yaitu ivan cinta Kamen Rider.

dan karena senin lalu saya menemukan torrent bahwa Kamen Rider Fourze: Everyone it's Space Time, sudah ada text inggrisnya. maka bersedialah saya dan nettie begadang 3 hari cuman buat Torrent film ukuran 1.6 GB ini.











Kisah
Tvtropes merusak hidup saya karena saya terlalu banyak memakai istilah-istilah mereka untuk membangun kisah.



Dikisahkan dalam orbit bumi sebuah satelit bernama XVII memiliki senjata Graviton  yang dapat menghancurkan pulau dalam sekali tembak. Dan keselamatan bumi diserahkan oleh OSTO (Outer Space Technology Organization) kepada sekumpulan Anak Sma yang punya hobi bermain pahlawan-pahlawanan (Kamen Rider Club). Ok, kalau Gentarou dan juga Ryusei bisa jadi Kamen Rider sehingga harus menyelamatkan Bumi (Jepang), tapi mengapa sampai seluruh KRC juga ikut dilatih dan diterbangkan?


Gwa ngerti kalau sampe si om botak dari Die hard ngajak seluruh krunya ngebor meteor, karena krunya yang terbaik dalam ngebor. Tapi KRC kan bukan yang terbaik dalam space Invasion? Saatnya saya sadar dari kalimat terbaik dalam kisah ginian. THERE IS NO LOGIC IN TOKU BECAUSE EVERYONE, EVERYTHING, EVERYTIME, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY, EVERY PARTICLE IN TOKU IS A SET RULE OF COOL

Ok keep in mind that There is no logic in toku.



Setelah pelatihan super berat dari OSTO menyiapkan KRC ke luar angkasa, maka Action Scene #2 keluar dengan KR Fourze & KR Meteor melawan langsung AI dari 12 Zodiart, Action scene ke 2 ini dibintangi juga oleh Spoiler KR selanjutnya, Wizard. Dan secara mencurigakan setiap kamen Rider mengalahkan 4 Zodiart.



Dan ceritanya berlanjut terus menerus sampai tamat. Yang tidak akan bisa saya jelaskan kalau gak spoiler namun ada beberapa trope menarik yang patut diketengahkan seperti salah sasaran, Gekijyoban, Fusion comeback, dan tentunya yang bakal bikin penonton KR cewek suka adalah kemungkinan untuk melakukan Fan Coupling. [Fanfic gonna be blast after this movie]

Aksi
Ngomongin film Toku tanpa ngomongin aksinya sama kayak makan mie rebus, tapi gak nyentuh kuahnya. Dan baru kali ini saya sadar, bahwa mungkin movie  ini jadi movie termahal toku yang saya tonton.

Biasanya untuk menambahkan efek wah, Kamen rider memberikan efek CGI ledakan dan bermacam-macam sesuatu efek yang memanjakan mata. Kali ini mereka membawanya ke tingkat nyata!



Mereka menyediakan beberapa set hampir mirip dengan pelatihan astronot, dan paling keren *tarik napas it’s gonna mind blowing* MINIMAL 6 MOBIL DAN 2 motor hancur dalam pembuatan film ini.
Yah walaupun biasanya ada 1 atau 2, kali ini mereka memberikan ekstra.



Personal effect.
Ada satu tradisi setiap tahun dari tahun 2008 yang membuat saya nonton kamen rider terus. Namanya Cuci mata menggunakan Air mata.

Dalam sejarahnya (mulai Den-O), penonton kamen rider akan menangis 4 kali dalam setahun. 2 kali di seri utama, saat debut final form, dan finale.  2 kali di Movienya. Dan kali ini juga sama.

Dan yang membuat saya nangis kali ini bukan Outburst Gentaro di tengah-tengah cerita yang gak terlalu jelas. Melainkan saat-saat Gentaro menggunakan power of Friendshipnya. Event yang bisa disamakan layaknya Goku sedang menghimpun genki dama, dan kamu, ANAK KECIL DI DALAM DIRIMU akan segera mengangkat tangan dan memberikan kekuatanmu kepada Goku.



Vinal Verdict
gwa puas dengan berbagai eksperimental movie Fourze ini yang berasa berbeda dengan movie pendahulunya. Maka gwa akan memberikannilai empat bintang untuk film ini… wait, what? Gwa lupa memasukan perhitungan, No Logic in Toku. Berarti Nilainya Lima bintang :p