Blackz Reality

Chant

01 July 2014

Peta Perjalanan Pikiran Politik si 8lackz

Ini mungkin pertama kalinya saya bicara serius mengenai Politik.

Selama ini, saya ngomongin politik selalu becanda, karena yah kedua calon gak bisa dianggap serius.

Ex:
http://on.fb.me/1pQ3aSe
http://on.fb.me/1nWZjQX
http://on.fb.me/1iNoXeO
http://on.fb.me/1lsqf9A
http://on.fb.me/1x5FZrq

dan masih banyak lagi yang isinya cuman mempercandakan kedua capres. Mengapa? karena saya gak suka TL saya suram dengan kedua penggemar Capres saling lempar-lemparan Molotov Hitam.

Calon. dan juga para penggemarnya. Saya sengaja menulis kata penggemar alih-alih pendukung karena sifat penggemar lebih cocok bagi mereka.

Dari detik Pencanangan nama Prabowo-Hatta, dan Jokowi-JK.

Saya sudah menetapkan diri untuk Netral, kalau perlu golongan Putih.

Mengapa?
mari kita lihat mengapa.




8lackz' state of Mind: Early Presidente Duel.

No. 1 well, karena gwa cina dan gwa di 1998 kelas 5 SD. setidaknya gwa tahu dan merasakan betapa takutnya kaum gwa kepada Prabowo.

No. 2 Saya lihat Ahok sering marah-marah dan main gebrak meja kalau ada yang salah di Pemda, tapi saya gak lihat pembetulan si No 2 di Jakarta. jadi gw ngerasa kalau si 2 ini boneka ada betulnya.

===

Dengan alasan yang sama bahwa si 1 memilih teman seorang penenggelam Sidoarjo.

dan si 2 memilih teman Media moguls. - well, berdasarkan Tommorow Never dies, Harry Potter 4, dan Channel Five dari Doctor Who. Pemilik media yang dekat dengan kekuasaan itu sama dengan berita buruk (Pun Intended, thought, and well placed.)

=========

sampai di titik pertengahan, mungkin saya sadar. bahwa saya mungkin kemakan Black Campaign tahap awal, dimana pertama kalinya saya belum kenal black campaign.

untungnya kedua black Campaign itu semakin menjadi-jadi dan gak masuk akal. Sehingga tiba-tiba otak kebuka bahwa ini kerjaan para penggemar (alias: Fandom) yang cuman bisanya saling ngejek.

Maka Saya berubah!
Henshin!

Setelah memakai zirah Kamen Rider Neutral. saya mulai menjadi lebih kritis, Semua BC ke No.2 dari twitter triofeline, voa-islam dan yg aneh-aneh saya skip.

Semua BC ke No.1 dari Kompasiana dan juga Media Group (yah MEDIA GROUP! SI METRO TV DAN KAWAN-KAWANNYA) saya juga tetap gak peduli.

sepertinya saya hanya bisa membaca detik.com dan kompas.com akhir-akhir ini.

=================

8lackz' State of Mind: In the heat of Presidente Duel.

saya menyadari hanya ada 1 cara mengetahui mana yang lebih baik. saya Netral, tetapi tetap mencari yang terbaik loh.

Tapi pada Closing Statement Debat Capres II, saya menyadari.

Si No.1 memang secara tulus, ingin membawa indonesia lebih baik tanpa agenda-agenda aneh.

Si No.2 mengeluarkan sumpah bahwa ia tidak bekerja atas nama partai ataupun kepentingan orang lain hanya konstitusi.

kedua closing statement tersebut sangat khidmat bahkan 1 area sama-sama perlu beberapa detik untuk diam menghayati kedua Closing statement tersebut.


Di akhir acara, Chaotic Netral saya berubah menjadi lawful netral.

satu tujuan saya jelas: saya harus memilih 1 Presiden untuk 2014-2019.

===

setelah itu, saya mulai giat. mencari plusnya kedua Capres, sembari makin aktif ngatain teman TL "woi yang lo tulis itu
black Campaign! hargailah kedua capres dari positifnya!"

tapi kalimat saya gak pernah seserius itu.

===

8lackz' State of Mind: arriving the Conclusion.

usut punya usut. saya menemukan 2 buah link yang menyegarkan dan membuat saya memutuskan saya memilih satu sisi.

Notes yang pertama adalah: http://on.fb.me/1iNxgXZ
Tulisan dalam notes di atas adalah pertama kalinya tulisan yang saya baca dalam masa panas ini berimbang dan masuk akal sepenuhnya.

dan terpancing oleh Quote "kalau KTP gak bisa jadi sehari (yang kata programmer) bisa 8 menit. saya pecat semua sudin yang pengen main uang"

pencarian saya mendaratkan saya pada sebuah video yang direkam jauh sebelum Jokowi terlihat bersaing untuk jadi Gubernur jakarta/Calon RI-1.


Well, saya menangis dalam mendengar Video tersebut saat dia mengeluarkan kata-kata.

"mereka harus diajari, kalau gak mereka kalah sama pedagang besar!"

Dia meluangkan waktu untuk menyuluhkan rakyat kecil agar bisa berdiri di samping para bisnis tinggi.

Itu. satu Video itu cukup memberikan saya kesempatan untuk ngangkat tangan ke kamera dan bilang.

"saya nyerah pak, saya nyerah netral. saya berada dibawah naungan pak Jokowi saja."

Fiuh... Saya lega. Saya Lega bisa mengeluarkan ini dari dalam benak saya.

Setidaknya saya lolos dari elitis para golput
dan saya tidak jatuh ke lembah kampanye Hitam.

Terima kasih bagi siapapun pembaca yang bisa baca sampai sini.

entah kapan lagi All About 8lackz ini bakal update.
saya memang pemalas update Blog.