Blackz Reality

Chant

26 April 2013

Mitos Penciptaan Semesta Pokémon Bahasa Indonesia.


Menyadari bahwa game Pokémon merupakan game yang sebenarnya cukup terkenal dan memiliki kompleksitas yang sangat mendalam mengenai mitologinya, saya membaca ulang dan menuliskan Mitos-mitos dunia Pokémon dalam  bahasa Indonesia. Beberapa modifikasi saya tambahkan sendiri untuk mengisi kemisteriusan di antaranya… (dan akan saya tulis begini.)

Penciptaan Semesta



Seperti mitos yang ada di seluruh dunia, bahkan sains-pun memiliki mitos penciptaan-nya, Semesta hanyalah sebuah kekosongon belaka, hanya ada satu buah telur.

Melewati sebuah keabadian dimana satuan waktu belum tercipta telur itu menunjukkan kehidupan, bergerak, meretak dan akhirnya melahirkan ARCEUS. Satu-satunya Pokemon Utama yang menciptakan segala sesuatu, The Omni Being.




Saat Semesta dibentuk Arceus menciptakan sepasang Pokémon untuk mengorganisasi “matter” maka terciptalah DIALGIA yang menguasai Waktu dan PALKIA yang menguasai Ruang. (Permasalahannya adalah saat Matter terorganisasi, Anti-matter pun mengorganisasikan dirinya dengan memberikan bentuk kepada GIRATINA)



Maka terciptalah Semesta sebagaimana yang kita kenal. (Itulah hari Pertama Semesta Pokemon)

Pembentukan Planet

Di alam semesta yang begitu luas, dengan waktu tak terbatas dan kemungkinan tak terbatas, terciptalah sebuah planet. Planet itu mengumpulkan mineral-mineral angkasa, debu-debu angkasa, dan Cairan angkasa. Menekannya kepada satu pusat yang sama.

Debu-debu angkasa itu membentuk tanah dan juga GROUDON (Behemoth), kemanapun Groudon pergi, tanah selalu naik bersamanya.

Cairan-cairan angkasa itu membentuk laut dan juga KYOGRE (Leviathan), Kemanapun Kyogre pergi, Laut selalu menyertainya.

Dan Mineral-mineral angkasa itu membentuk lapisan udara dan juga RAYQUAZA (Ziz).



Bumi masih belum Stabil disini. (Itulah hari kedua dalam Semesta Pokemon.)

Penstabilan Bumi


(Keempat Pokemon yang terutama menyadari adanya kehidupan di dalam planet Bumi, dan memposisikan dirinya di dekat mereka). namun kondisi laut, darat dan bencana alam yang selalu menerpa bumi tidak ada yang  bisa membuat tempat ini layak ditempati.)

Maka ARCEUS menciptakan Pokemon untuk mengorganisasikan pengetahuan, Emosi, dan Tekad.

Setelah UXIE terbentuk, ia membuka pengetahuan kepada Semua makhluk Hidup,

Setelah MESPRIT terbentuk, ia memberikan emosi kepada semua makhluk hidup,

Setelah AZELF terbentuk, ia memberikan tekad kepada semua makhluk hidup,



Ketiga inti makhluk hidup itu segera merasuki GROUDON, KYOGRE dan RAYQUAZA. GROUDON dan KYOGRE akhirnya bertarung untuk memiliki dominasi atas planet, sampai akhirnya RAYQUAZA menenangkan mereka berdua, memberikan mereka kesadaran selama mereka masih ada, bumi tidak akan pernah stabil. Akhirnya ketiganya memutuskan untuk menidurkan diri mereka di benua Hoenn.

(Akibat pecahnya pertempuran antara ketiga makhluk itu satu entitas pokemon energi bumi murni terbentuk, REGIGIGAS setelah masa damai REGIGIASLAH yang bertugas membentuk benua dan kontur permukaan bumi yang masih berantakan oleh amukan GROUDON.)

(Itulah hari ketiga semesta pokemon)

Setelah bumi menjadi Stabil, Trio Naluri, Trio matter-antimatter dan ARCEUS menempatkan diri mereka di benua Sinnoh. Walaupun pada kenyataannya, ARCEUS dan trio matter-antimatter ini menciptakan dimensi mereka sendiri tepat di gunung tertinggi dunia, Mt. Coronet.

Maksudnya 3 masa Penciptaan semesta berakhir sampai di sini. namun sama seperti mitos lainya disinilah dimulai peralihan antara masa para dewa, dan masa para pemimpin.

Adam dan Hawanya Pokemon (dan manusia)


Beberapa waktu berlalu setelah itu kehidupan (non-deity) pertama kali muncul sebagai MEW, DNA utama semua pokemon bahkan manusia. Karena seperti teori rekapitulasi makhluk hidup… Semua bentuk makhluk hidup persis sama seperti yang dibentuk oleh embryo semua Pokemon (hewan) dan juga manusia. Mew sendiri merupakan bentuk kasar Embryo tersebut.



Menggunakan teori Lamarkc bahwa segala bentuk kehidupan berevolusi karena harus meng-embrace alam. Maka hampir semua MEW berevolusi dengan caranya mereka sendiri untuk menempati segala penjuru bumi. Karena pada tahap ini DNA masih bersifat labil.

Masa prasejarah hingga masa modern.


Jumlah MEW sudah berkurang drastis, dan pokemon-pokemon purba sedang berjaya di masa ini. dan mutasi masih terus berlanjut. Pokemon mulai berganti dan berevolusi makin jarang. Hingga pada akhirnya menjadi seperti saat ini.
Mulailah setiap benua memiliki Pokemon yang terbentuk bukan karena evolusi MEW melainkan karena kekuatan alam yang berdiri sendiri, dan mereka disebut LEGENDARIS
Mengenai mitos tiap benua… sepertinya saya gak akan post karena terlalu banyak… ini hanya mitos penciptaan Semesta pokemon saja. Sampai Jumpa :D

Disclaimer:
terkecuali kesimpulan saya dalam (tulisan seperti ini) maka semua pengetahuan dan gambar, saya ambil dari bulbapedia.bulbagarden.net situs terlengkap pengetahuan Pokemon.

dan ini bukan kopas, tapi bentuk menulis ulang sehingga peraturan biasa saya berlaku...

Begitu juga kalian Para Plagiator yang berniat Kopas Tulisan INI. saya adalah seorang penulis Indonesia, jadi akan mudah menuntut Hakki  Kopas sih Boleh asalkan tulis kredit pembuat asli, atau paling tidak link asli ke halaman ini. Jika tidak bersiap dituntut hingga saya sisakan sendal sebagai tempat tidur!